Wednesday, December 13, 2017

Arti cita-cita...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saya darfi sultoni, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cita-cita saya. Baiklah, saya akan memulai dari apa itu cita-cita, setelah saya mencari definisi cita-cita di internet, saya menemukan bahwa definisi cita-cita adalah tujuan yang sempurna (menurut wiktionary). Dari definisi yang sudah ada, saya akan mencoba untuk menguraikan tentang cita-cita saya.

Cita-cita saya adalah masuk surga. classic sih, semua orang yang percaya dengan adanya tuhan YME juga memiliki cita-cita ini. karena cita-cita yang dimaksud adalah cita-cita profesi di bidang IT, jadi cita-cita profesi saya tentu adalah profesi yang dapat menghantarkan saya ke cita-cita saya yang sebenarnya. betul, masuk surga. Oleh karena itu saya dapat menentukan cita-cita profesi saya, yakni sebagai pengusaha di bidang IT, atau mungkin lebih tepatnya memiliki startup.

kenapa? sudah jelas, karena bisa mendukung cita-cita yang sebenarnya. Dengan memiliki profesi sebagai pengusaha, saya masih memiliki kesempatan untuk beramal baik. Kenapa tidak profesi yang lain? memang banyak profesi yang bisa menghantarkan seseorang ke surga, alasan saya memilih profesi ini, karena duit. Selain ingin sukses di akhirat, saya juga ingin sukses di dunia, menurut saya tolak ukur yang paling jelas untuk kesuksesan seseorang di dunia adalah kekayaannya, dan yang paling kaya adalah seorang boss.

Dan pengusaha adalah boss.



1. Kelebihan saya untuk mencapai cita-cita saya
  • saya suka pekerjaan yang efisien
  • saya suka bertransaksi
2. Kekurangan saya untuk mencapai cita-cita saya
  • saya terkadang kalah dengan rasa malas
  • saya juga  terkadang kalah dengan kegembiraan bermain game
3. Kesempatan saya untuk mencapai cita-cita saya
  • setiap orang berkesempatan untuk menjadi pengusaha
  • saya punya keinginan 
 4. Hambatan saya untuk mencapai cita-cita saya
  • sejauh ini hambatan saya adalah kekurangan saya sendiri
5. Strategi saya untuk mencapai cita-cita saya
  • saya akan terus belajar untuk mencapai cita-cita saya
6. Alternatif jika cita-cita saya tidak tercapai
  • apa saja, asal halal, karena cita-cita saya sebenarnya adalah masuk surga.
  • karena saya berorientasi pada penghasilan. tentu saya akan mengurutkan alternatifnya dari penghasilannya

berikut adalah video penjelasan tentang cita-cita saya


Darfi Sultoni
05111740000063

0 komentar:

Post a Comment