Wednesday, December 13, 2017

SOFTWARE ENGINEERING IS MY FUTURE

        Cita-cita saya setelah lulus kuliah nanti adalah menjadi seorang wirausaha khususnya sebagai software engineering karena menurut saya pekerjaan ini yang paling mendominasi di dunia IT. Di zaman seperti sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang terkena PHK sehingga mereka terpaksa menjadi pengangguran, padahal mereka harus memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Banyak sekali orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan tetapi mereka tidak memiliki modal untuk mendirikan usaha.

   Oleh karena itu saya ingin manjadi seorang wirausaha karena saya ingin membuka lapangan pekerjaan sendiri dan dapat membantu orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan sehingga mereka memiliki penghasilan dan dapat mencukupi kebutuhan hidup mereka untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. meskipun begitu ada faktor-faktor lain yang membuat saya ingin terjun ke dunia software engineering yaitu :

      1. Alasan Utama

Sebenarnya faktor utama saya memilih pekerjaan ini karena tergiur dengan kekayaan yang di dapat ketika sukses. seperti tokoh-tokoh yang ada dalam vidio saya :D.

      2. Kelebihan
  • menyukai hal yang berbau tantangan.
  • mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan.
  • tidak mudah menyerah.
     3. Kekurangan
  • masih kurang bisa mengatur waktu untuk hal-hal yang berguna.
  • kurangnya pengetahuan tentang seluk beluk tentang software.
      4.  Kesempatan 

karena saya sekarang berkuliah di ITS khususnya di jurusan Teknik Informatika sehingga mempunyai peluang besar untuk memahami tentang software dan bagaimana cara pengembangannya. dan memiliki 
      
      5. Hambatan 

dunia IT berkembang secara pesat sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat, terutama dalam menyediakan suatu software yang berguna bagi masyarakat dan sesuai permintaannya.  

           6. Strategi
  • Magang di suatu perusahaan yang cukup ternama agar bisa menambah pengalaman terutama dalam bagaimana cara membuat ide inovatif agar dapat bersaing di era global. 
  • Ketika ada waktu luang mulai belajar tentang software secara autodidak maupun bertanya ke  orang yang lebih tau.
  • mengikuti Lab yang berhubungan dengan software dan cara  pengembangannya di Teknik Informatika ITS .      
Itulah semua alasan yang menyebabkan saya ingin terjun ke dunia software. tetapi namanya kehidupan tidak ada yang bisa menebak. bisa saja saya akan gagal atau melenceng jauh dari yang kita harapakan. oleh karena itu, saya memiliki cita-cita alternatif yaitu menjadi Database Administrator mereka yang memiliki keahlian untuk mendesain, mengimplementasi, memelihara dan memperbaiki database.



Cita-cita 2017
Hafidz Firman Asqalany
05111740000195

0 komentar:

Post a Comment