Wednesday, December 13, 2017

Lulus,mau jadi apa?

Saya Bobbi Aditya, sekarang saya berkuliah di Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember(ITS) Surabaya. Kalau ditanya masalahh cita-cita, jujur saya tidak bisa menjawabnya. Selama ini dari kecil sampai berumur 17 tahun ini, saya tidak memiliki cita-cita yang pasti. Tetapi karena ada tugas ini, saya mulai mencari-cari di internet kira-kira apa pekerjaan yang cocok bagi saya. Akhirnya saya menemukan satu bidang yang menurut saya cocok untuk saya.


Kenapa cyber security
Alasan utama saya memilih cyber security adalah cyber security sangat dibutuhkan di era modern seperti ini. Data privasi lama kelamaan menjadi bukan privasi lagi. Dengan adanya cyber security ini, saya bisa mengamankan data-data orang/perusahaan agar data mereka bisa terjaga dengan baik.

Kelebihan saya
Saya adalah orang yang mudah dalam belajar. Saya bisa memahami pelajaran-pelajaran yang baru dengan cepat. Sehingga, walaupun saya tidak memiliki kemampuan dasar apapun, saya yakin saya pasti bisa mempelajari bidang cyber security ini dengan baik.

Kekurangan saya
Saya adalah orang yang sangat malas, sehingga sering menunda nunda pekerjaan. Selain itu, kemampuan tentang cyber security saya saat ini sangat rendah sekali, sehingga saya harus belajar banyak tentang cyber security ini.

Kesempatan
Di Informatika ini, ada klub tcyber. Klub ini membahas dan mempelajari tentang seluk beluk cyber security. Ini merupakan kesempatan saya untuk mendalami lagi tentang cyber security sehingga saya bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam lagi.

Hambatan
Adanya tugas-tugas dan tanggung jawab lain selama perkuliahan yang dapat menganggu saya dalam mempelajari dan mendalami cyber security.

Strategi
Yang pasti, saya harus ikut klub tcyber. Di dalam klub itu saya harus bisa mengembangkan diri saya sepenuhnya agar semua ilmnu yang ada bisa saya serap dengan baik. Selain itu, saya juga akan mengikuti berbagai macam lomba-lomba yang berhubungan dengan cyber security untuk menambah pengetahuan dan pengalaman saya. Yang terakhir adalah, mengambil mata kuliah- mata kuliah yang berhubungan denga cyber security, dan memahamiya dengan baik.

Alternatif lain
Sebenernya masih belum terpikirkan, karena memikirkan cita-cita saja Saya sudah kesusahan. Tetapi yang pasti saya akan melanjutkan pendidikan saya di jenjang S-2. Dan apabila saya masih merasa kurang dengan S-2, saya akan melanjutkan pendidikan saya di S-3, dan mungkin saya akan bergerak di bidang pendidikan alias menjadi dosen



Bobbi Aditya
05111740000099

0 komentar:

Post a Comment