Tuesday, December 12, 2017

Cita-Cita

Assalamualaikum Wr. Wb.
Jika ditanya tentang cita-cita, saya bingung harus menjawab apa. Saya tidak tahu apakah hal yang ada dipiran saya ini memang sebuah cita-cita atau bukan. Saat SMA dulu, saya suka membaca. Saya sangat senang dengan buku. Terutama novel klasik. Saat itu, saya terpikir untuk menjadi seorang penulis. Saya ingin bisa menulis sebuah buku sebagus (dan lebih bagus) dari buku-buku yang pernah saya baca. Saya mencoba untuk menulis sebuah buku. Namun apa yang saya tulis tidak pernah bisa saya selesaikan karena rasa malas serta saya lebih suka “bergelut” dengan hobi saya, yaitu bermain games. Kemudian setelah saya masuk ke “INFORMATIKA ITS” saya mendapat sebuah ide baru. Dengan menggabungkan cita-cita lama saya, dan hobi saya bermain games, saya menemukan cita-cita baru yakni menjadi seorang “GAME DEVELOPER”.

MENGAPA?
Karena saya tidak ingin orang-orang hanya membaca cerita yang saja tulis. Melainkan mereka dapat berpartisipasi dan juga berperan dalam cerita yang saya tulis.

KELEBIHAN SAYA.
Saya merupakan orang yang cepat mengerti dalam mempelajari suatu hal. Meskipun jika tidak saya terapkan, hal itu mungkin saja akan terlupakan oleh saya. Selain itu, saya juga memiliki sedikit pengetahuan tentang game.

KEKURANGAN SAYA.
Saya pikir, seperti kebanyakan orang, rasa malas menjadi masalah yang berat. Hal itu juga berlaku untuk saya. Saya adalah orang yang cenderung pemalas. Selain itu saya juga sulit berkomunikasi dengan orang lain. Dan itu membuat saya sulit bekerja dalam sebuah tim. Dan lagi, saya masih kurang kreatif.

KESEMPATAN SAYA
dengan menjadi mahasiswa “INFORMATIKA ITS”, saya dapat mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan tujuan saya. Saya juga ingin mencoba untuk membuat sebuah game, walau yang sederhana sekalipun.

HAMBATAN
Sayangnya saya tidak berkesempatan ikut dalam klub “GDSN” sehingga saya jadi kekurangan informasi tentang game.

STRATEGI
Saya harus menghilangkan sifat malas saya dan lebih giat lagi. Saya juga akan bekerja keras mencapai tujuan saya. Serta saya akan belajar untuk bisa berkomunikasi dengan baik kepada orang lain sehingga memudahkan saya bekerja dalam tim.

ALTERNATIF
Jika saya tidak dapat mencapai cita-cita saya menjadi seorang “GAME DEVELOPER”, saya ingin menjadi seorang pengembang perangkat komputer(perangkat lunak/perangkat keras).


Demikianlah ulasan saya tentang cita-cita saya. Dan berikut saya lampirkan video tentang hal terkait. 



Yusran Hadi
05111740000105

0 komentar:

Post a Comment