Sunday, October 22, 2017

traveling lebih mudah dengan tokopedia dan gojek

Membeli barang online sangat membantu masyarakat dalam mencari barang atau jasa yang  dibutuhkan setiap masyarakat contohnya perabot rumah, peralatan, makanan, kosmetik,pakaian, perlengkapan rumah, dan masih banyak lagi. Dengan belanja online setiap barang dapat dibeli dengan lebih mudah dan cepat.

Sebagai contoh toko online adalah tokopedia yang merupakan salah satu toko online yang menyediakan berbagai hal mulai dari barang sehari-hari, tiket kereta, pulsa, dll. Dengan metode pembayaran yang mudah dan kontak dengan pembeli yang mudah.
Aplikasi ini memberi fasilitas yang cukup memadahi unutk pembelian barang yaitu dimulai dengan pembelian dimana pembeli memberi alamat pengiriman dan metode pembayaran yang dilakukan.Kemudian dilanjut dengan transfer uang ke nomor akun dari tokoppedia setelah itu menunggu resi pengiriman barang oleh penjual dan akan di berikan kepada pembeli dengan notifikasi. Pada tahap akhir barang akan sampai dan dapat digunakan tidak lupa juga memberi konfirmasi pengiriman pada toko tersebut.

Untuk pembelian tiket kereta setelah melakukan pembayaran akan dikirim kode tiket yang dibeli dan langsung dapat dicetak di  stasiun kereta api. Jika ingin langsung berangkat jangan lupa membawa kartu identitas untuk pengecekan check in.


                                       contoh riket kereta siap cetak
Sedangkan gojek merupakan sebuah aplikasi dimana dapat melakukan kepergian kemana saja dengan lebih mudah tanpa harus mencari tumpangan terlalu lama dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan aplikasi ini ada fitur berupa tracking dimana pengendara juga identitas pengendara sehingga dapat mengetahui kapan pengendara akan sampai.
                                      menunggu datangnya gojek

Dengan adanya kedua aplikasi tersebut dapat dengan mudah berpergian keluar kota yaitu membeli tiket kereta dengan aplikasi tokopedia atau tiket dapat juga dibelikan oleh orang lain kemudian untuk menuju kestasiun dapat dilakukan dengan gojek.sama seperti yang saya lakukan.Kereta api yang tiketnya ada di tokopedia nyaman penumpang semuanya duduk dan terdapat fasilitas stopkontak dan AC yang dingin hanya saja terkadang kursi sangat kaku sehingga kurang nyaman untung nya penumpang dapat berpindah posisi.
                                     berangkat ketujuan dengan gojek

David Laksmana
05111740000045
STI C

0 komentar:

Post a Comment