Wednesday, October 4, 2017

Artificial Intelligence

Artificial Intelligence


Teknologi yang membuat saya terkesan adalah AI yang sedang dikembangkan saat ini. AI atau yang biasa disebut sebagai Artificial Intelligence merupakan sebuah kecerdasan buatan yang dibuat untuk membantu manusia dalam melakukan berbagai kegiatan. Misalnya saja berpergian menyelesaikan berbagai problema maupun verifikasi data.

Sebagai contoh mobil ototmasi buatan google ataupun company lain yang sedang dikembangkan untuk memudahkan transportasi. Ada lagi dengan pengubah bahasa hanya dengan berbicara. Komputer membedakan sebuah gambar dengan CV. Maupun menjadi sebuah Advisor  dalam berbagai hal dalam kehidupan.

Untuk sejarahnya sendiri Artificial Intelligence telah dikembangkan sejak abad ke-17. Pada mulanya Artificial Intelligence pertama adalah sebuah kakulator sederhana. Dengan bertambahanya waktu mulai ada mesin yang dapat memecahkan kode yaitu pada saat perang dunia kedua yaitu komputer collosus buatan alan turing yang merupakan cikal bakal komputer yang ada saat ini. 

Degan teori dari rene decartes yang mengemukakan bahwa hewan merupakan sebuah mesin complex. maka dapat dibuat sebuah manusia-manusia dalam tanda kutip yang merupakan sebuah mesin dimasa yang akan datang dimana akan bekerja menggantikan pekerjaan manusia. dengan demikian kita dimasa yang akan datang akan menjadi sorang manusia yang lebih nyaman kehiduppannya hanya saja siapkan kita untuk menghadapi hal tersebut? ataukah kita siap menjadi revolusioner kehidupan pada saat tersebut? Kita butuh persiapan lebih untuk adanya perubahan besar seperti itu hanya saja waktu telah menjadi sempit bagi kita untuk mempersiapkan diri untuk hal tersebut.

Jangan pada waktunya kita menjadi manusia yang malas untuk berkerja karena kita telah digantikan melainkan kita juga harus menjadi lebih dari apa yang akan menggantikan kita dan juga bertingkah laku yang baik tidak hanya seperti mesin yang hanya dapat hidup maupun mati jika ada pekerjaan dan tidak berperasaan.

 David Laksmana
 05111740000045

0 komentar:

Post a Comment