Tuesday, October 24, 2017

Ngojek Mudah Dengan GO-RIDE

Ngojek Mudah Dengan
GO-RIDE



Assalamualaikum Wr.Wb.

Sehubungan dengan tugas saya mengenai transaksi online, kali ini saya akan memposting tentang transaksi online di GO-JEK. Siapa sih pada zaman sekarang yang gk tau GO-JEK? 


Ya benar sekali GO-JEK ialah sebuah aplikasi berbasis android yang berfungsi sebagai penyedia jasa pengantar/transportasi via sepeda motor dan mobil. Tapi baru-baru ini aplikasi ini sekarang sudah bisa digunakan untuk memesan makanan.

Tapi untuk kali ini saya akan mengeshare pengalaman saya tentang cara cara memesan transportasi via sepeda motor(ojek) di GO-JEK. Jika  anda inigin mencobanya, ya benar sekali untuk syarat pertama anda harus terlebih dahulu memiliki aplikasi tersebut, kalau anda tidak memliki aplikasi tersebut tinggal download aja di play store.


Langkah pertama buka aplikasi GO-JEK nya. Tunggu beberapa saat setelah itu akan ada tampilan seperti pada gambar. Pada tampilan gambar tersebut telah terlihat banyak fitur dan juga disertai gambar yang berfungsi sebagai petunjuk mengenai fitur tersebut. Berhubung saya ingin naik sepeda motor hitung-hitung juga hemat budget saya memilih fitur GO-RIDE.



Setelah saya menekan fitur GO-RIDE maka akan muncul dimana lokasi awal yang anda mau dan lokasi tujuan anda. Tapi biasanya aplikasi ini memunculkan auto lokasi awal anda, dan yang di jadikan lokasi awal pada aplikasi ini adalah lokasi anda sekarang untuk itu biasanya anda akan diminta untuk menyalakan GPS pada handphone anda. Tapi jikalau anda memiliki/ingin lokasi awal tujuan yang lain anda dapat mengaturnya sesuai keinginan anda.



Setelah anda memasukkan lokasi asal dan tujuan anda, aplikasi GO-RIDE ini akan menampilkan jarak lokasi anda sebagai dasar biaya yang dikenakan kepada anda nantinya. Tarif biaya akan dinampakkan beserta jarak perjalanan anda. Dapat dilihat pada gambar di bawah ini fitur pembayaran ada dua, yaitu dengan GO-PAY atau dengan uang tunai. Anda mungkin bertanya-tanya tentang apa itu GO-PAY? Dan mengapa dia lebih murah?. GO-PAY ialah semacam uang yang sebelumnya kita depositokan untuk berbagai macam transaksi pada aplikasi ini. Seperti pada umumnya uang yang telah kita depositokan tidak dapat kita ambil kembali, oleh karena itulah mengapa GO-PAY ini lebih murah.Tapi jangan kuatir guys tarif yang dikenakan pada aplikasi ini tidak terlalu mahal menurut saya.


Setelah itu klik tombol pesan dan tunggu sebentar aplikasi ini akan mencarikan rider untuk anda. Setelah dapat rider untuk anda maka akan muncul nama dan foto dan rider yang akan mengantarkan anda ke tempat tujuan anda. Selain itu juga ada via pesan dan telefon untuk menghubungi rider yang sudah dipilihkan oleh aplikasi ini. Setelah itu tunggu sebentar sampai ridernya datang kepada anda. Setelah datang riernya pastikan nama yang driver yang ada pada handphone anda sama dengan nama rider yang menghampiri anda.
Jikalau semuanya sudah sama, selamat anda sudah bisa naik dan bisa menikmati dibonceng Bapak/Ibu GO-RIDE. Tapi ingat setelah anda sudah sampai di tempat tujuan anda dan pada awal anda memilih pembayaran secara tunai, jangan lupa untuk membayar ya guys. Setelah anda sudah sampai tujuan dan pembayaran sudah dilakukan, anda dapat menilai pengendara GO-RIDE tersebut dengan parameter bintang.
Selesai guys..., itu lha pengalaman saya dan sekaligus cara bilamana anda ingin memesan transportasi sepeda motor lewat GO-RIDE. Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat.

Bonus nih guys untuk anda saya kasih foto saya dengan Bapak-bapak GO-RIDE



Wassalamualaikum Wr.Wb.


Nama  : Lutfi Nur Fatoni
NRP     : 05111740000057

0 komentar:

Post a Comment