Monday, October 23, 2017

GO-FOOD, Solusi saat Lapar dan Malas


           Sebagai mahasiswa perantauan yang tinggal di kos-kosan tentunya kita harus mencari makan keluar. Memang ada anak kos-kosan yang kadang membawa kompor kecil untuk memasak atau membawa magic jar untuk memasak nasi sendiri. Tetapi walaupun memasak nasi sendiri tetap saja harus membeli lauk ke warung-warung terdekat.
       Terkadang pasti kita akan merasa malas pergi keluar untuk membeli makanan walaupun sebenarnya perut sudah sangat lapar. Nah dengan teknologi yang semakin canggih kali ini ada salah satu layanan yang memudahkan kita untuk memesan makanan sehingga kita tidak perlu untuk keluar sendiri membeli makanan. Layanan itu adalah GO-FOOD, salah satu layanan di aplikasi GO-JEK yang lagi ngetren.
       Kali ini saya akan membagikan pengalaman transaksi online menggunakan GO-FOOD. Makanan yang saya pesan kali ini adalah gado-gado.

      1. Pertama kita buka dulu aplikasi GO-JEK sehingga nantinya akan muncul tampilan seperti di bawah ini kemudian tekan GO-FOOD.



      2. Selanjutnya akan muncul tampilan pilihan layanan makanan yang ditawarkan. Karna saya sudah tidak kuat menahan lapar jadi saya pilih yang Near Me agar makanan cepat sampai.



      3. Kemudian akan tampil pilihan warung / restoran sesuai kategori yang dipilih tadi. (karena saya pilih Near Me maka yang ditampilan warung / restoran terdekat dari kos-kosan saya). Karena saya ingin memesan gado-gado maka langsung saja saya ketik di kotak pencarian. Maka otomatis akan mencari warung / restoran terdekat yang menyediakan gado-gado.


      4. Setelah sudah cocok dengan harga dan makanannya maka selanjutnya tinggal tekan Order. Dan jangan lupa isikan tujuan alamat pengiriman.


      5. Lalu akan muncul tampilan total biaya yang harus dibayarkan yaitu harga makanan ditambah dengan biaya pengirimannya. Kemudian terdapat menu memilih metode pembayaran. Bisa GO-PAY ataupun bayar cash langsung di tempat. Karena GO-PAY saya 0 jadi saya pilih yang cash.

      6. Setelah itu aplikasi secara otomatis akan melakukan pencarian terhadap driver gojek terdekat untuk mengantarkan makanan kita. Setelah aplikasi menemukan driver GO-JEK yang terdekat biasanya driver tersebut akan menghubungi kita untuk menanyakan perihal makanan yang kita pesan. Selanjutnya kita hanya perlu menunggu pesanan kita datang.

      7. Setelah menunggu sekitar 20 menit akhirnya makanan saya datang dan sesuai pesanan saya yaitu gado-gado.  

driver GO-JEK yang mengantarkan makanan saya



NAMA : BIMA SATRIA RAMADHAN
NRP      : 05111740000081




0 komentar:

Post a Comment