Wednesday, October 25, 2017

Bermain Sambil Menyumbang

Dizaman yang Sistem Informasi yang sudah sangat berkembang ini, kegiatan manusia menjadi lebih dipermudah akan hadirnya teknologi dan perkembangan jaringan. Salah satunya dalam bidang Transaksi Finansial.

Dengan hadirnya Internet, manusia dipermudah untuk mengakses apa saja yang ia butuhkan, salah satunya ialah transaksi online, dimana kita dapat melakukan kegiatan jual - beli tanpa bertemu sang penjual yang menghancurkan definisi utama kegiatan jual - beli. Transaksi Online ini pun sangat mudah, dan semakin berkembang. mulai dari yang awalnya memasang produk - produknya di sebuah website dan melakukan pembayaran tatap muka, hingga sekarang yang membayar produk dengan sentuhan jari. Semakin berkembangnya teknologi, semakin dipermudah juga kegiatan manusia. dari situlah saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan Transaksi Online ini yang sudah cukup sering saya gunakan.

Humble Bundle



adalah toko daring yang menjual video game. Sebelumnya, Humble Bundle hanya menjual bundel permainan video yang harganya ditentukan sendiri oleh pembeli, sebagian akan disumbangkan ke yayasan amal dan sisanya diberikan kepada tiap-tiap pengembang permainan video. Sampai saat ini, Humble Bundle masih menawarkan bundel permainan video dengan batas waktu tertentu, ditambah toko daring yang menjual permainan video satuan. 

Berikut Cuplikan Saya menggunakan Transaksi Online dalam membeli produk di Humble Bundle

1. Akses website Humble Bundle, lalu log in, dan cari Bundle mana yang anda inginkan


2. Setelah menentukan paket mana yang anda inginkan, pilih 'Pay what you mant!' untuk menentukan harga pembayaran dan anda akan diarahkan ke page pembayaran


3. Pilih berapa besar sumbangan anda atau uang anda kepada para developers game yang tersedia.


4. Isi Data dan identitas kartu kredit anda secara lengkap. hati - hati kena tipu gan.


5. Tunggu hingga ada Email Konfirmasi, dan Selamat! anda baru saja menyumbang dan mendukung industri game di dunia ini! 

Bagaimana? Mudahkan? tapi memang, humble bundle hanya menyediakan pembayaran menggunakan Credit Card Mastercard atau Visa, dan dengan PayPal, juga menggunakan Amazon... walau susdah mendapatkan Kartu atau Media pembayarannya, tetapi proses ini menjadi mudah berkat opsi yang tersedia.

Akhir kata dari saya, terimakasih atas perhatiannya
selamat berbelanja.

Muhammad Fadhlan Min Robby
05111740000123



0 komentar:

Post a Comment