Wednesday, October 25, 2017

Lapar? Tapi Malas Keluar? GO-FOOD aja!


Dewasa ini memang banyak sekali kemudahan-kemudahan yang bisa didapat karena adanya koneksi internet. Mulai dari mendengarkan musik, berkomunikasi dengan teman melalui aplikasi chat seperti LINE, membeli pulsa, belajar lewat video YouTube, membeli barang, dan masih banyak lagi. Ini semua diakibatkan oleh kemajuan signifikan di bidang Teknologi, dulu jika mau membeli sesuatu kita harus bertatap muka dengan sang penjual, tapi sekarang kita hanya cukup melakukan transfer uang dan barang yang dibeli akan sampai dalam selang beberapa hari.

Salah satu kemudahan tersebut yang saya ingin bahas kali ini adalah Jasa Delivery Makanan Online. Mungkin anda sudah familliar dengan aplikasi GO-JEK, yang memiliki banyak opsi jasa yang bisa dipilih, salah satu dari jasa tersebut adalah jasa delivery makanan online, Jasa yang ditawarkan aplikasi GO-JEK tersebut dinamakan GO-FOOD, sesuai dengan nama yang disandangnya. Secara garis besar, cara kerja aplikasi GO-FOOD dimulai dengan anda memilih makanan yang akan dipesan, lalu anda diminta untuk menunggu sampai mendapatkan driver.  Setelah mendapatkan driver, anda diminta menunggu beberapa menit hingga makanan yang dipesan diantar ke tempat yang anda pilih. Tidak hanya itu, GO-FOOD bisa menjadi lebih praktis dan ekonomis dengan menggunakan GO-PAY, jasa lain yang ditawarkan oleh aplikasi GO-JEK. Penjelasan yang lebih rinci disajikan dibawah ini.

Langkah awal tentunya dimulai dengan mendownload aplikasi GO-JEK di Playstore, jika anda membuka aplikasi GO-JEK untuk pertamakali, maka anda langsung diminta untuk mendaftarkan akun GO-JEK baru. Jika anda merasa sudah punya akun GO-JEK di Smartphone lain, anda bisa Login dengan kredensial anda.

Setelah memliki akun GO-JEK, Langkah kedua adalah dengan meng-klik opsi GO-FOOD di layar aplikasi GO-JEK. Opsi GO-FOOD memiliki ikon bergambar sendok dan garpu berwarna merah.



Setelah mengklik opsi tersebut, maka anda akan dibawa ke halaman baru untuk memilih beberapa kategori-kategori makanan yang bisa dibeli. Untuk kali ini, saya cukup menggunakan fitur search yang ada di atas halaman untuk mencari makanan yang saya inginkan.


Kali ini saya membeli Cheeseburger dari sebuah restoran yang cukup terkenal, dengan cara menglik tombol tambah di dalam halaman restoran.


Setelah mengklik tombol pesan maka anda akan diminta untuk menunggu sampai mendapatkan driver yang akan mengantar pesanan. Setelah mendapat driver maka anda tinggal menunggu sampai driver sampai ke tempat anda


Setelah menunggu beberapa menit(tergantung sejauh apa tempat anda membeli makan) makanan/minuman anda akan sampai di tempat anda.


Anda bisa memiliki dua opsi untuk membayar, dengan tunai atau dengan GO-PAY. Untuk tunai, anda tinggal membayar ke driver GO-JEK setelah driver mengantar makanan. Untuk GO-PAY maka anda sebelum memesan makanan harus mengisi saldo GO-PAY anda. Cara mengisi GO-PAY caranya mudah, yakni tinggal membayar lewat ATM atau dengan meminta driver GO-JEK untuk mengisikan saldo GO-PAY. Kebetulan, saya mengisi saldo GO-PAY via ATM yang saya nilai lebih mudah dan sederhana.



               Catatan tambahan, saya memakai jasa GO-FOOD tersebut pada pukul 11 malam. Jadi, jika anda merasa lapar pada jam-jam malam dan takut untuk keluar rumah, tidak ada salahnya untuk memakai jasa GO-FOOD ini untuk mengisi perut kosong.

M Rafi Fadhilah
05111740000075
STI C

0 komentar:

Post a Comment