Monday, October 23, 2017

Transaksi Aman, Murah, dan Mudah di Lazada



Hidup di masa sekarang, semuanya serba praktis, misalnya saat kita mau beli sesuatu, tetapi malas keluar rumah, kita bisa bertransaksi di rumah, saya ambil contoh Lazada. Transaksi di lazada cukup mudah, bisa melalui aplikasi ataupun websitenya. Yang terutama, kita perlu membuat akun terlebih dahulu. Di Lazada, opsi pembayaran terhadap transaksi tersebut beranekragam, yaitu bayar di tempat (Cash On Delivery), transfer bank, kartu kredit/debit online, melalui minimarket (Alfamart, Indomaret), dan bisa melalui sistem cicilan (BCA dan Kredivo, bergantung pada toko dimana kita belanja apakah menyediakan sistem cicilan atau tidak). untuk para buyer yang baru pertama kali bertransaksi online, yang takut kena tipu seller, bisa mencari toko yang menyediakan layanan bayar di tempat(COD). Bagaimana bertransaksi di Lazada? Berikut akan saya ulas.

1. Download dulu aplikasi Lazada di PlayStore/AppStore/Google. Setelah download, buka aplikasi Lazada.




2. Untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan Lazada, buat akun terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun, silahkan login .

3. Setelah login, di Home, tampak banyak menu, jika kalian sudah mengetahui barang apa yang akan dibeli, silahkan kalian ketik nama barang di kolom pencarian. Sebagai contoh, saya akan mencari casing (case) HP OPPO A37, lalu search.



4. Setelah hasil pencarian ditampilkan, cari produk yang kalian inginkan, sesuai harga atau toko yang menurut kalian meyakinkan (no HOAX). Jika kalian bingung, cek terlebih dahulu rating dan ulasan pengunjung terhadap seller tersebut. Jika telah menemukan barang dan toko yang pas, pilih "Beli Sekarang".
 

5. Lalu kalian akan diarahkan ke menu "troli saya". Lalu pilih "proses ke checkout", ikuti langkah-langkah selanjutnya.


6. Untuk ke pembayaran, (1) Pengiriman : kalian diminta memasukan alamat tujuan barang tersebut, jika sudah, lanjut ke proses pembayaran.


7. Kemudian, beralih ke langkah selanjutnya, (2) Pembayaran : pada bagian ini, kalian ditanyakan metode pembayaran, sebagai contoh, saya memilih bayar di tempat. Jika sudah, pilih Konfirmasi Pesanan.



















8. Pada bagian akhir transaksi, yaitu (3) Ulasan : Konfirmasi akhir terhadap pesanan kalian
     - Ditunjukan besar nilai total pesanan kalian,cara pembayaran, dan voucher (untuk beberapa store ada yang menyediakan kode voucher selama masih berlaku ataupun lazada sendiri).
Jika kalian merasa semua keterangan tersebut benar, pilih "Konfirmasi Pesanan.



9. Selesai! Pesanan kalian telah dilakukan. Untuk keterangan lebih lanjut, kalian bisa cek di email atau aplikasi bagian "pesanan saya".



Yemima Sutanto
05111740000049

0 komentar:

Post a Comment