Tuesday, October 24, 2017

Patungan Beli Pesawat Terbang R80

Patungan Beli Pesawat Terbang R80


Dulu kita memiliki sejarah untuk patungan membeli pesawat yaitu Dakota RI-001 Seulawah dibeli dari sumbangan rakyat Aceh dan menjadi pesawat angkut pertama milik RI. Namun pesawat Dakota RI-001 dibuat oleh negara lain , saat ini kita memiliki kemampuan untuk membuat pesawat terbang sendiri yaitu pesawat R80.

Pesawat R80 murni buatan Indonesia. Arsiteknya adalah BJ Habibie, disponsori oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI), dan dikerjakan oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).
Regio Aviasi Industri (RAI), perusahaan yang bergerak di bidang perancangan, pengembangan, dan manufaktur pesawat terbang, didirikan oleh Presiden RI ke 3 BJ Habibie bersama putra sulungnya Ilham Akbar Habibie.
RAI khusus mengembangkan pesawat udara R80, untuk menjawab kebutuhan angkutan udara regional di Indonesia dan pasar internasional

Untuk keseluruhan biaya tidak hanya dengan cara crowdfunding saja tetapi melalui investment yang lain. Donasi ini masih berjalan dan kurang 37 hari lagi dari tanggal 24 oktober 2017 dan sudah terkumpul uang 3 milyar rupiah. Untuk selengkapnya tentang donasi pesawat terbang R80 dapat kita lihat di https://kitabisa.com/pesawatr80

Ketika mau berdonasi terdapat reward tersendiri ketika menyumbangkan uang dengan jumlah tertentu semisal salah satunya adalah ketika berdonasi Rp. 100.000 maka foto kita akan terpampang di badan pesawat.
Saya pun ikut berdonasi untuk pesawat R80 ini , berikut runtutan cara ketika ingin berdonasi :
1.        1. rtama-tama membuka web https://kitabisa.com/pesawatr80
        2. Klik “Dukung Sekarang” 




3. Masukan nominal uang yang ingin didonasikan dan pilih bank tujuan pengiriman uang (transfer)
    

4.   Berikutnya diberikan intruksi pembayaran dengan diberikan nomor rekening yang akan dituju dan diberi batas waktu untuk pembayarannya. Setelah itu mengisi identitas nama ,email , dan nomor handphone untuk konfirmasi pengiriman.
5. Setelah uang dibayarkan melalui transfer terdapat konfirmasi via sms seperti ini :






Garda Negara Wisnumurti
C / 05111740000153


0 komentar:

Post a Comment