Monday, September 18, 2017

WhatsApp




                                         


Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat berpengaruh besar terhadap perkembangan situasi saat ini. Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat populer di lingkungan masyarakat saat ini adalah Media Sosial (Medsos).  Di zamanfitur sekarang, media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Jejaring media sosial yang digunakan oleh masyarakat banyak jenisnya diantaranya facebooktwittertelegram, instagramwhatsapp dan lain-lain.
Adapun media sosial yang paling berkesan bagi saya adalah Whatsapp. Mengapa whatsapp ? karena aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk di operasikan, sehingga orangtua yang walaupun masih kurang mengerti tentang teknologi bisa mengoperasikannya. Keunggulan aplikasi ini yaitu tampilannya yang tidak terlalu ribet hampir sama seperti mengoperasikan SMS, kemudian kontak yang ada di phonebook otomatis tersinkron dengan kontak pada whatsapp, jadi pengguna whatsapp tidak perlu repot-repot jika harus menambahkan kontak dengan menggunakan user-id.
Fitur-fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini juga sangat banyak yaitu
·         Layanan WhatsApp Call
Layanan ini memudahkan saya untuk berkomunikasi dengan orang tua atau saudara saya jika tidak memiliki pulsa, keunggulannya adalah beban kuota saat melakukan panggilan ini terbilang sangat sedikit sehingga jika melakukan panggilan yang lama tidak banyak menguras kuota
·         Fitur grup chatting
Dengan fitur ini saya bisa melakukan multi chat  sehingga memudahkan penggunanya jika ingin berkomunikasi dengan banyak orang
·         Layanan multimedia lengkap
Para pengguna layanan WhatsApp akan dimanjakan dengan kemampuan aplikasi ini yang memungkinkan para user untuk mengirim berbagai jenis data, mulai dari pesan teks, kirim foto, kirim rekaman suara bahkan mengirim video kepada sesama pengguna WhatsApp.
Dengan layanan ini saya dan keluarga saya bisa mengirim file baik berupa foto, video, atau rekaman suara di grup keluarga. Dan file tersebut jika di download akan otomatis tersimpan pada memori HP.
           Nah dengan ulasan saya di atas dapat dipastikan bahwa WhatsApp adalah aplikasi yang efektif dan efisien untuk digunakan, selain itu WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat simpel sehingga orang tua yang masih kurang mengerti dalam mengoperasikan teknologi bisa menggunakannya.


Nama : I Nyoman Yoga Mahottama

NRP : 05111740000159

0 komentar:

Post a Comment