Monday, September 18, 2017

Instagram

INSTAGRAM


Teknologi yang paling berkesan bagi saya adalah Instagram. Saat ini instagram sangat populer diberbagai kalangan terutatama remaja. Terdapat berbagai fitur menarik yang ditawarkan dalam instagram, yang pertama yaitu instagram stories. Fitur ini memungkinkan para pengguna memposting foto atau video atau live dengan kurun waktu 24jam. Kita dapat mengeditnya dengan berbagai filter, tulisan, emoticon dan lain sebagainya dan kita juga bisa memilih kepada siapa saja story itu akan kita bagikan. dan kita juga dapat menggunakan berbagai filter wajah layaknya snapchat. Ketika akan memposting video kita harus menahan tombol story dan melepasnya ketika kita selesai memvideo , video ini juga bisa berupa rewind (membuat video bergerak secara mundur) , hands-free (kita tidak perlu menahan tombol story untuk memvideo) , dan boomerang. live stories adalah fitur dimana kita akan melakukan siaran langsung dan orang-orang dapat melihat live stories kita dan memberikan komentar atau like.
Kini terdapat tambahan fitur pada instagram stories, yakni fitur share untuk membagikan story seseorang kepada orang lain, dan fitur reply dimana yang dulunya kita hanya bisa membalas story seseorang berupa tulisan, kini kita bisa membalasnya dengan story.


Yang kedua adalah fitur multiple yaitu fitur dimana kita bisa mengupload hingga 10 foto atau video sekaligus. Sehingga yang dulunya jika kita akan mengupload 2 foto kita harus menguploadnya satu persatu kini kita bisa mengupload keduanya sekaligus, dan sebelum mengupload foto kita bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan berbagai filter yang tersedia. Untuk upload video, videonya memiliki durasi maksimal yaitu satu menit.


Yang ketiga yaitu fiture archive. Fitur ini memungkinkan para pengguna instagram untuk menyembunyikan foto lama tanpa menghapusnya dari akun instagram mereka. Pengguna dapat melakukannya dengan mengirimkan foto ke fitur archive dan foto itu akan tersimpan pada galeri dan hanya pemilik akun.


Yang keempat adalah fitur explore, disini terdapat banyak kumpulan foto atau video dan juga story atau live akun instagram lain yang mungkin membuat kita tertarik. Fitur ini juga menyarankan kita untuk mengikuti orang-orang baru di lingkaran pertemanan kita. Dan kita juga dapat melihat story orang-orang yang berada pada lokasi yang sama dengan kita.


Yang kelima yaitu fitur direct message, dimana kita dapat berkirim pesan kepada orang-orang tertentu berupa pesan atau foto atau video bahkan story. Dan yang terakhir yaitu fitur 'share with favorites' dimana kita hanya akan membagikan postingan kita kepada teman dekat kita atau orang-orang yang kita masukkan ke dalam daftar favorites.







Dengan fitur-fitur tersebut, kita akan nyaman dan terus tertarik menggunakan instagram. Maka dari itu, instagram merupakan teknologi yang paling berkesan bagi saya.


Karina Soraya Puspitasari
05111740000003


0 komentar:

Post a Comment