Monday, September 18, 2017

ePSXe - emulator yang membawa kenangan



Bagi kalian generasi 90-an, pasti pernah punya (atau setidaknya pernah memainkan) konsol game legendaris yang menjadi primadona pada masanya, apalagi kalau bukan PS1. Dahulu, ketika masih SD, saya pernah kecanduan bermain PS1. Meski sekarang sony playstation telah mengeluarkan produk baru yang lebih canggih, yakninya ps4, namun kenangan bermain ps1 selalu teringat di kepala saya. Ingin rasanya saya bernostalgia untuk kembali memainkan game-game jadul yang pernah saya candui.
Namun sekarang ini tak ada yang mau menyewakan PS1 (soalnya sudah tidak laku lagi) dan saya tak mungkin membelinya. Setelah searching- searching di internet, saya menemukan bahwa tidak mustahil untuk bisa bermain game PS1 melalui komputer. Bagaimana bisa? ePSXe adalah jawabannya.
ePSXe merupakan emulator yang digunakan khusus untuk bermain game PS1. Untuk dapat memainkan game PS1, kalian terlebih dahulu harus memiliki file game yang ingin dimainkan, file ini harus berformat .ISO atau .BIN. Namun bagi kalian yang masih memiliki CD game PS1, kalian bisa memainkannya dari CD tersebut tanpa harus memiliki file tadi.

                  Tampilan epsxe di desktop








Eiittss, bukan hanya itu, ePSXe juga telah tersedia untuk platform android (saya tidak tahu apakah ada untuk platform ios). Jadi, kalian bisa lebih mudah untuk memainkan game PS1 di Handphone kalian.









Sekarang saya bisa bernostalgia memainkan game-game PS1.


Yusran Hadi
05111740000105

0 komentar:

Post a Comment