Tuesday, September 26, 2017

MASA KEJAYAAN FACEBOOK

MASA KEJAYAAN FACEBOOK




Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? sebuah situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg yang membuat dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Meskipun sekarang Facebook sudah jarang digunakan masyarakat dikarenakan sudah banyaknya media jejaring sosial sekarang, Facebook dulu pernah benar-benar booming di Indonesia. Ketika ditanya apa teknologi yang paling berkesan bagi saya, mungkin jawabannya adalah facebook. Facebook adalah website yang paling pertama saya akses, mungkin.



Tahun 2009-2010 merupakan tahun dimana facebook benar-benar membooming. Saat itu saya masih kelas 6 SD, dimana semua teman-teman teman saya pasti memiliki akun facebook. Sedangkan saat itu, di kotaku internet masih sulit didapatkan oleh semua orang, jadi kebanyakan orang memilih untuk pergi ke warnet untuk bisa berselancar di internet. Karena ingin 'ikut-ikutan', saat itu saya juga ingin membuat akun facebook, ikut bersama teman-teman saya ke warnet. Saya masih ingat tarif warnet saat itu adalah 4.000 rupiah per jam cukup murah mungkin untuk uang jajan anak SD.
jadilah sebuah akun facebook! silahkan add akun saya (Iman Afandy) hehe. Saat itu senang rasanya bisa memulai berselancar di dunia maya, kagum ternyata ada dunia seperti ini yang belum saya ketahui.



Awalnya saya tidak tahu, apa yang orang-orang lakukan di facebook ini, karena saya cuman ikut-ikutan haha. Tapi setelah di ajari oleh teman-teman,saya mulai paham. di facebook, kita bisa terhubung dengan banyak orang yang jauh disana, dengan sangat cepat. Mulai bertambah rasa kagum saya dengan barang ini. Saya bahkan beli buku untuk bisa belajar facebook dulu, betapa polosnya.
Saat itu hal yang paling menarik buat saya dalam facebook, adalah gamenya, orang- orang saat itu banyak datang ke warnet hanya untuk memainkan game facebook, termasuk saya. Game yang paling terkenal saat itu adalah Ninja Saga, hanya sebuah game sederhana tapi bisa membuat banyak orang kecanduan saat itu. Saat itu kami baru selesai menjalankan UN SD, jadi sebagai anak nakal yang tidak ada kerjaan, jadi saya lebih sering menghabiskan waktu saya di warnet, berselancar di facebook, sungguh tidak berfaedah kan.


Begitulah kesan saya saat pertama kali berselancar di internet, terlebih lagi facebook. sejak saat itu saya mulai tertarik dengan dunia teknologi ini. Meskipun facebook saat ini sudah mulai jarang digunakan masyarakat, tapi masih sangat meninggalkan kesan buat saya. Hingga akhirnya saya kuliah di Informatika ITS saat ini, saya ingin membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak, seperti facebook.


Mohammad Iman Afandy
05111740000129
STI C

0 komentar:

Post a Comment