Monday, September 18, 2017

Steam

Jikalau saya ditanya tentang teknologi yang paling berkesan hingga saat ini, saya akan menjawab Online Game Store bernama “STEAM”.
Logo Steam

Sebelum saya menjelaskan mengapa saya mengatakan steam menjadi teknologi paling berkesan bagi saya, izinkan saya bercerita bagaimana saya mengenal steam itu sendiri. Saya mengenal steam sedari saya kelas 3 smp. Hobi saya sedari kecil adalah bermain game, ketika saya ingin men-download game-game bajakan yang ada di internet, pastilah link steam terlebih dulu yang muncul pada top search google. Dan ketika saya membuka link steam tersebut sebagian besar gamenya berbayar, dan itu membuat saya tidak tertarik lagi membuka steam. Kemudian pada saat SMA saya menyadari apa kelebihan game-game yang disediakan steam, salah satu kelebihan yang paling mencolok ialah fitur online multiplayer yang disediakan game-game tertentu, tetapi hal ini masih membuat saya belum tertarik untuk membeli game-game original dikarenakan spec laptop yang masih low-end. Dan akhirnya pada saat saya mau masuk kuliah saya dibelikan sebuah laptop baru yang specnya lumayan tinggi. Pada saat itu saya langsung ingin mencicipi rasa dari game original, maklum selama ini hanya memainkan game crack-an. Ternyata sensasi yang kurasakan sangat berbeda dari game-game crack-an sebelumnya, karena bermain game online multiplayer mempunyai sensasi baru tersendiri yang kurasakan. Alasan lain aku menggunakan steam ialah untuk men-support developer game yang sudah susah payah membuat game tersebut, karena sejak saya sudah masuk Teknik informatika saya mulai menyadari betapa susahnya untuk membuat suatu program dari nol. Di Steam ini juga terdapat fitur yang paling berguna yaitu fitur “refund” atau pengembalian uang, semisal kamu membeli sebuah game tetapi ternyata game ini tidak kamu suka atau spec laptop kamu kurang, kamu bisa me-refund game kamu, dengan syarat tidak boleh melebihi 2 jam permainan dan tidak lebih dalam 14 hari pembelian. Tampilan steam juga sangat friendly.

Steam Home

Di steam juga terdapat diskon-diskon pada gamenya, dan event yang paling ditunggu-tunggu oleh user steam itu ialah steam summer sale, karena pada saat ini banyak game-game yang bagus mendapat diskon. Tidak hanya pada summer sale, ada juga event Halloween sale dan winter sale. Dan alasan yang paling utama mengapa saya mengatakan steam sebagai teknologi paling berkesan bagi saya karena steam ini menunjang hobi saya sebagai pemain game.


My Profile

And the last, feel free to add me 😊

Nama  : Ahmad Firdaus
NRP    : 05111740000147

0 komentar:

Post a Comment