Monday, September 18, 2017

Teknologi yang berkesan

Teknologi yang berkesan: email

Semakin berkembangnya zaman, teknologi semakin canggih. Teknologi harus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Bahkan teknologi menjadi sebuah tolak ukur majunya suatu negara. Akibatnya terjadi perlombaan menciptakan berbagai  inovasi dalam bidang teknologi.
Manusia pun saat ini sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan yang namanya teknologi. Karena memang, dengan adanya teknologi, kegiatan aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah. Kita seakan dimanjakan dengan adanya teknologi.


Salah satu teknologi yang berkesan bagi saya adalah email atau surat elektronik. Kita pasti sudah tidak asing dengan yang namanya surat elektronik ini. Terutama bagi kita yang terbiasa bergabung ke situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, line,dll hampir semuanya membutuhkan yang namanya email.


Email juga mempunyai banyak manfaat lain yang bisa dimanfaatkan, misalnya sebagai perantara dalam bidang pendidikan, yaitu antara siswa dengan gurunya. Sudah tak jarang lagi tugas-tugas kuliah maupun sekolah dikumpulkan melalui yang namanya surat elektronik ini.
Pesan email tidak hanya berupa tulisan tetapi dapat disertai dngan file gambar, suara, animasi, dan lain-lain. 

Selain itu, email dapat dikirimkan kepada ratusan orang hanya dalam satu kali pengiriman. Makanya, email ini menjadi penting untuk komunikasi dalam zaman modern ini, dan terutama bagi para mahasiswa. E-mail pada dasarnya adalah untuk komunikasi jarak jauh. Bedanya dengan metode komunikasi lain, dengan email kita bisa mengirim gambar, foto, video, atau dokumen dengan cepat dan mudah


Memang saat ini sudah ada banyak aplikasi messanger yang fungsinya juga sama yaitu mengirim pesan. Namun bagi saya, email memiliki kesan tersendiri karena mengingatkan saya seperti menulis surat yang ditulis dengan tangan, namun dikirim secara online. Karena itulah email adalah teknologi yang berkesan bagi saya.

Aurelia Fairuz R
05111740000141

0 komentar:

Post a Comment