Monday, September 18, 2017

SISTEM TERINTEGRASI ITS

SISTEM TERINTEGRASI ITS
Pada abad ke-21 ini, teknologi menjadi suatu hal yang tidak dapat dihindari. Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan sesuatu yang mempermudah pekerjaan manusia. Termasuk dalam hal komunikasi. 
 
Sejak zaman pra sejarah hingga zaman modern seperti saat ini manusia telah mengalami perkembangan teknologi untuk berkomunikasi. Sebagai contoh, manusia pada zaman pra sejarah menggunakan perantara ukiran yang dipahat di tebing gua untuk menceritakan kegiatan berburu. 
Dilanjutkan pada zaman sejarah mulai ditemukannya kertas sebagai media tulis menulis untuk berkomunikasi.
 
Kemudian memasuki zaman modern dimana mulai terjadi revolusi dan banyaknya para ilmuwan yang menghasilkan penemuan-penemuan dalam berbagai bidang termasuk komunikasi. 
Mulai ditemukannya telepon, komputer, jaringan internet, dan lain sebagainya. Penemuan-penemuan tersebut saling berkaitan. Seperti halnya penemuan komputer dan internet. Keterkaitan tersebut terletak pada kerja internet yang butuh objek berupa pc, dan sejenisnya.
 
Dari permasalahan di atas, terdapat teknologi yang menjembatani. Perkembangan teknologi yang sangat saya suka. Teknologi tersebut yaitu Integra yang diciptakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang mana teknologi tersebut berfungsi sebagai akun elemen institusi yang multifungsi. Diantara fungsinya yaitu sebagai akun untuk mengakses internet di seluruh lingkungan ITS.

Fungsi integra yang lain yaitu sebagai akun yang di dalamnya berisi informasi data mahasiswa, seperti nilai indeks prestasi, FRS, info pembayaran kuliah per semester, serta informasi lain yang disampaikan badan pusat kepada tiap elemen institut. Teknologi ini sangat efektif dan memudahkan setiap elemen institut selama masih menjadi bagian dari elemen institut. Dan istimewanya, tidak semua institusi maupun universitas di Indonesia yang menerapkan sistem teknologi seperti integra yang dimiliki ITS ini. 

Ihdiannaja
05111740007005

0 komentar:

Post a Comment