Tuesday, September 26, 2017

TEKNOLOGI AI DAN ADVANCED MACHINE LEARNING 2017

TEKNOLOGI AI DAN ADVANCED MACHINE LEARNING 2017 


Kecerdasan Buatan AI (Artificial Intelligence) merupakan cabang dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk simbol-simbol dari pada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan, kecerdasan buatan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari karena memang kecerdasan buatan adalah fiksi ilmiah, dan orang-orang dulu beranggapan kecerdasan buatan merupakan masa depan bagi kita semua. AI (Artificial Intelligence) muncul dan mulai dijalankan pertama kali pada kisah mitologi Yunani dan peradaban Mesir Kuno,namun AI mulai di terapkan sekitar era 1950-an dengan dimulainya perkembangan komputer pada tahun 1941-1949, dari situlah muncul keinginan untuk mempelajari AI lebih lanjut.

Tahun 1951 pertama kalinya AI berhasil di ciptakan dengan mengunakan komputer Ferranti Mark 1 , Christopher Strachey dan Dietrich Prinz berhasil membuat sebuah permainan catur melawan komputer. Dan pada tahun 1990-an – sekarang ini terjadi perkembangan besar dalam teknologi AI.
§  
   Contoh Aplikasi : E-bisnis, E-commerce, Aplikasi Pemantau Naik turunnya Mata Uang, Pemantau naik turunnya harga saham, E-learning, Zuma deluxe, antivirus, Kunci Ponsel,Deteksi Wajah, Aplikasi Deteksi Kebohongan lewat detak jantung, Aplikasi Absensi Sidik Jari, Aplikasi Deteksi Gempa dan Tsunami.

Fakta Perkembangan AI  
  1. Artificial Intelligence berkembang lebih cepat dari yang bisa kita bayangkanalat-alat elektronik, seperti gadget dan lain-lain.
  2. Saat ini ada beberapa sistem Artificial Intelligence yang kita gunakan sehari-hari Google Search dengan search terms suggestion nya.    
  3. Robot canggih bermunculan dan manusia pasti akan tersaingi.  
  4. Ilmuan AI percaya bahwa pada tahun 2040, robot akan lebih pintar dari manusia.
  5. AI Berbahaya bagi kelangsungan manusia. 
  6. Ketika AI lebih pintar dari manusia, manusia akan binggung memahami sistem AI.




Nama : Hafidz Firman Asqalany
NRP    : 05111740000195


0 komentar:

Post a Comment