Monday, September 18, 2017

Fx Controller

DJ Controller adalah perangkat yang digunakan untuk membantu DJ mengarasemen musik dengan perangkat lunak DJ menggunakan tombol, encoders, jog wheels, fader, tombol backlit, strip sentuh, dan komponen lainnya. Mereka digunakan untuk memberikan kontrol perangkat lunak yang lebih mudah daripada keyboard dan  touchpad  komputer di laptop, atau layar sentuh di  komputer tablet dan  smartphone . DJ Controller tidak mencampur sinyal audio seperti  mixer DJ. Sebaliknya, mereka mengirim sinyal ke komputer untuk memberitahu perangkat lunak DJ yang berjalan di komputer bagaimana cara mencampur audio. Banyak DJ Controller juga memiliki  kartu suara built-in dengan 4 saluran output (2 pasang stereo), yang memungkinkan DJ untuk melihat-lihat musik di HID standar untuk berkomunikasi dengan komputer melalui  mixer DJ . Namun, DJ Controller jauh lebih murah daripada dua turntable atau CDJ plus mixer. Tidak seperti turntable, pengendali dapat memanfaatkan fleksibilitas perangkat lunak komputer, misalnya dengan membiarkan DJ menyimpan beberapa petunjuk dengan file musik. Selain itu, perangkat lunak DJ memungkinkan pengguna untuk memetakan ulang komponen pengendali untuk melakukan fungsi yang berbeda dari produsen DJ Controller yang dimaksud.  
Beberapa DJ Controller melepaskan diri dari roda joging dua konvensional dan tata letak mixer dan dirancang agar mudah dipetakan sesuai keinginan pengguna. Beberapa DJ Controller dirancang untuk digunakan baik untuk Ableton Live atau dengan perangkat lunak DJ lainnya.
Kontroler DJ biasanya dirancang untuk bekerja dengan hanya satu atau beberapa program perangkat lunak DJ yang didukung oleh pabrikan. Sebagian besar DJ Controller menggunakan protokol MIDI atau HID standar, jadi perangkat lunak lain biasanya dapat dilakukan untuk bekerja dengan mereka. Namun, mungkin perlu usaha keras untuk mendapatkan pengontrol bekerja dengan perangkat lunak yang tidak dirancang untuknya, dan beberapa kontrol mungkin tidak masuk akal dengan perangkat lunak lain.

Bagi saya pribadi, Musik adalah hobi saya sejak kecil. Dimulai dari Drum, Keyboard hingga Gitar. Setelah remaja saya mulai penasaran dengan apa yang dilakukan produser musik dimana semua instrumen yang dia lakukan sangat kompleks dan akhirnya saya menemukan bahwa DJ Controller adalah Teknologi yang paling mengagumkan yang pernah saya gunakan. Saya belajar banyak tentang musik elektronik dan alat ini yang mengembangkan kreativitas saya dalam hal itu. Tidak hanya menjadi DJ tetapi juga menjadi produser musik.

Nama : Muhammad Ilham Indianto
NRP    : 05111740000177
STI C





0 komentar:

Post a Comment