Monday, September 18, 2017

FACEBOOK TEMAN RUMAHKU


  
                   
ACEBOOK TEMAN RUMAHKU





Saat itu saya masih berumur 11 tahun . Kegiatan saat umur 11 tahun tersebut saya lebih suka berada di rumah daripada bermain petak umpet seperti kebanyakkan anak-anak yang lainnya karena saya tinggal di lingkungan yang sepi dan juga tidak ada anak seusia saya. Kegiatan saya dirumah yaitu bermain game di komputer milik ayah saya dan suka mencari-cari informasi di google yang pada masa itu hal yang baru juga untuk saya. Kegiatan saya di sekolah saya suka bermain dengan teman-teman saat istirahat dan pada saat pelajaran TIK yang selalu tidak ada gurunya , saya suka sekali membuka internet dan bermain game.

Pada waktu itu, saya suka sekali membuka google , apapun informasi dapat dengan mudah didapat melalui google. Saya juga suka mengetik dan kadang juga mengedit foto melalui photoshop.

Dan pada suatu ketika, teman-teman saya berkumpul melingkar, teman satu sekolah saya membicarakan tentang facebook . Dengan fitur-fitur yang diceritakan oleh teman saya itu, saya ingin tau apa itu. Kemudian , saya membuka google dan minta untuk diajari mendaftar facebook.

Cara mendaftar facebook,awalnya saya harus mendaftar email dulu, itu adalah email pertama yang saya punya. Karena pada saat itu saya masih berumur 11 tahun nama email saya pun aneh shafiraceria@gmail.com . Yang kata orang sekarang alay. Selanjutnya saya membuka laman facebook tersebut. Saya harus mengisi beberapa dokumen untuk bisa memiliki facebook.

Setelah berhasil mendaftar facebook , saya mulai tertarik karena di dalam facebook tersebut terdapat banyak fitur yang saya suka.

Di rumah saya membuka lagi akun facebook saya , saya add teman-teman saya dan mencoba explore facebook lebih dalam.

Di dalam facebook saya bisa menemukan banyak teman dan games serta grup-grup yang sesuai dengan minat saya dan di dalam grup itu banyak orang-orang yang sama dengan saya. Saya sangat tertarik sekali dengan facebook , hampir setiap pulang sekolah dan pelajaran TIK saya membuka facebook entah untuk chatting-an , membuka grup, bermain games maupun hal lainnya. Di dalam facebook saya juga bisa mengupload foto dan dulu saya juga pernah menjadikan facebook sebagai tempat untuk menyimpan foto karena handphone saya memori nya kecil. Dan lagi di facebook saya bisa berteman dengan orang-orang dari luar kota, luar daerah , luar pulau bahkan luar negeri.

Pada saat saya berkenalandan berchattingan dengan orang-orang dari luar daerah, luar pulau dan luar negeri  mereka juga bercerita banyak tentang daerah mereka. Bahasa mereka sehari-hari , adat-adat mereka. Yang paling saya ingat saya berteman dengan orang Bali, orang Solo dan Australia. Mereka memiliki ciri khas masing-masing.

NAMA                : SAFHIRA MAHARANI
NRP                     : 05111740000027




0 komentar:

Post a Comment