Monday, October 27, 2014

Transaksi Jual Beli dengan Teman Facebook, Mudah dan Lebih Terpercaya

Jejaring sosial memang salah satu fasilitas dunia maya yang paling banyak dipakai orang. Di jejaring sosial kita bisa berkenalan dengan orang-orang lain yang mungkin mempunyai kesamaan minat dan hobi dengan diri kita. Saya termasuk orang yang suka mencari kenalan baru di Facebook terutama yang mempunyai minat sama dengan diri saya. Kebetulan saya mempunyai teman di dunia maya, sebut saja N. Saya dan N sama-sama penggemar band asal Amerika Serikat yaitu Paramore. Saya menjalin pertemanan dengan N via Facebook sejak 2011. N orang yang baik, kami sering berbagi-cerita baik mengenai Paramore, hobi kami yang lain, bahkan hal-hal pribadi pun kami saling curhat. Kebetulan N baru saja mempunyai brand clothing  yang diberi nama Summertime yang memproduksi kaos dan jaket bertema band luar negeri.


N pun mulai mempromosikan jaket-jaket desainnya kepada saya. Kemudian saya tertarik dengan salah salu jenis jaket yang ia promosikan.
Kemudian saya dan N berkomunikasi via private chat di Facebook untuk memesan, menentukan ukuran dan warna, serta mencari kesepakatan harga. Karena hubungan pertemanan inilah saya bisa mendapat diskon khusus, free ongkos kirim juga dari Bogor ke Surabaya :D



Setelah ada kesepakatan, saatnya transfer....

Bukti transfernya juga diperlihatkan kepada penjual sebagai bukti kalau pembeli sudah mentransfer uang...
Kemudian saya menunggu jaket diproduksi selama kurang lebih seminggu, Proses pengiriman via JNE kurang lebih selama 3 hari baru sampai di Surabaya...
Dan setelah 10 hari menunggu, saya menghampiri pos satpam asrama, dan paketnya sudah datang. Yay!
Setelah dicoba, ukurannya pun pas. Senangnyaaaa :D
Tidak lupa mengucapkan terima kasih, screenshot sms saya sampai diupload di fanpage Summertime juga lhooo...
Nah begitulah pengalaman saya dalam melakukan transaksi online dengan teman saya di dunia maya. Untuk anda-anda yang punya jaringan pertemanan yang luas di dunia maya, tidak ada salahnya untuk membuka usaha jual beli online. Karena kalau sudah berteman, rasa kepercayaan kepada anda lebih tinggi daripada kalau jual beli online di tempat lain :)
Sekian dan terima kasih :D

Pratiwi FH
5114100011

0 komentar:

Post a Comment