Thursday, October 16, 2014

Membeli Sepatu di Online Shop



Di jaman yang semakin sibuk, manusia semakin tidak ada waktu luang untuk berjalan jalan ke pertokoan berbelanja pakaian, sepatu, maupun barang barang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun, seiring perkembangan sistim dan teknologi informasi, banyak bermunculan toko toko online (online shop) yang menyediakan barang barang kebutuhan manusia, sehingga bagi yang tidak sempat untuk berbelanja ke toko, bisa memanfaatkan jasa online shop ini sebagai alternatif tempat membeli barang barang kebutuhan. Online shop menyediakan berbagai macam barang mulai dari makanan, pakaian, kendaraan, barang barang, dan lain sebagainya. Ada online shop yang berupa website khusus menjual barang tertentu, ada yang berupa facebook, instagram, maupun hanya memasang iklan secara online menawarkan barang dagangannya.

Ini adalah pengalaman pertama saya membeli di online shop. Saya membeli sepatu di Adorable Projects. Online shop ini berupa sebuah website yang khusus menjual barang barang dengan merek tersebut. Online shop ini tidak memiliki toko offline. Hanya tersedia online. Pertama, kita memilih akan membeli barang apa. Di situs tersebut banyak pilihannya mulai tas, sepatu, baju, dompet, dan lain lain. Lalu kita proses transaksi, dan barang akan dikirim melalui jasa pengiriman paket. Prosesnya sangat mudah sekali belanja di toko ini ^^.


Petunjuk pembelian


Pilih pilih mau beli yang mana. Lalu klik


Pilih yang anda suka. Pilih size, masukkan jumlah pembelian (Quantity), lalu klik ADD TO TOTE


Lalu akan muncul tab summary. Pilih metode pengiriman barang beserta lokasi tujuan untuk menghitung jumlah total harga



Setelah itu log in ke akun Adorable projects anda. Jika belum, sign up dulu. Ini bertujuan untuk memberikan informasi dan alamat kita.


Konfirmasi alamat pengiriman. Pilih ke alamat mana barang akan dikirim (jika anda memasukkan lebih dari satu alamat)


Pilih metode pengiriman (lagi)


Selanjutnya kita akan menerima 2 buah email. Email pertama berisi alamat pengiriman uang. Yang kedua berisi order details



Lalu lakukan pembayaran melalui transfer


Setelah melakukan pembayaran, konfirmasi pembayaran ke situs Adorable Projects beserta foto bukti transfer





Akhirnya...... pada tanggal 14 oktober 2014 pesanannya datang












Praktis sekali bukan :-) Hanya dalam beberapa hari barang yang diinginkan bisa sampai di tangan kita. Kita tidak perlu pergi ke toko. Kita tidak perlu ke luar kota, bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan barang yang kita inginkan. Cukup dengan membeli di online shop, kita sudah bisa memiliki barang idaman kita :-)

Meskipun praktis, tetap saja ada kelemahannya. Kita tidak bisa melihat langsung dan mencoba barang yang akan kita beli. Dan sepatu yang saya beli pun ukurannya kebesaran



Tetapi, untung toko ini memiliki kebijakan yang mengun tungkan pelanggan. Kita bisa menghubungi pihak online shop untuk menukar barang dengan batas 4-14 hari. Setelah itu ita akan diberi alamat untuk mengembalikan barang. Dalam barang kita masukkan note dengan format yang dikirmkan pihak toko kepada kita melalui sms. Jadi tidak perlu khawatir :-)



Akhir kata,
Selamat berbelanja~
:-)




Humaira Tri Acantya
5114100116


0 komentar:

Post a Comment