Saturday, October 18, 2014

Pembelian CD JKT48 Versi Theater


JKT48 adalah tempat bagi para perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian mereka. Bersama para penggemar, mereka ingin membuat satu-satunya “Idola Orisinil Indonesia“. Inilah inspirasi utama mereka meluncurkan JKT48. Seluruh anggota JKT48 berjuang untuk menggapai tujuan mereka menjadi idola sesungguhnya. Untuk itu, mereka akan berdedikasi tinggi terhadap kegiatan mereka. Tidak hanya menyanyi dan menari, namun juga bakat atau penampilan lainnya. AKB48 dapat sukses karena tumbuh “bersama“ para penggemar sehingga mereka dapat mencapai posisi seperti saat ini. JKT48 berusaha mengikuti jejak sister group mereka yaitu AKB48 untuk menjadi grup idola yang dekat dengan para penggemarnya dan juga menjalin hubungan yang erat dengan mereka.
Konsep dari JKT48 adalah "Idol yang dapat ditemui". Untuk mewujudkan konsep tersebut, hampir setiap hari diadakan show oleh para member di teater JKT48, dan setelah show penonton dapat melakukan hightouch dengan para member. Di antara hal-hal tersebut, Handshake Event dapat dikatakan sebagai event yang paling penting. Fans dapat bercengkerama, bericara , dan diharapkan dapat lebih mengenal member satu per satu. Pada saat yang bersamaan, karena member pun bisa mendapatkan dukungan dan pendapat dari fans, mereka juga akan lebih berkembang dan mendapatkan energi dari situ. Para member senantiasa menanti kedatangan anda sekalian.


"Individual Handshake Event" adalah, Handshake Event yang dapat diikuti dengan memilih member yang diinginkan, sebagai hak istimewa yang didapatkan oleh para pembeli Theater CD di Theater JKT48. Pada dasarnya, Tim J dan Tim KIII dan seluruh member Trainee direncanakan akan berpartisipasi. Untuk mengikuti event ini JKT48 Operation Team menyediakan fasilitas untuk memudahkan fans membeli CD Teater yaitu dengan melakukan pembelian CD Teater Online di Official Website JKT48 (www.jkt48.com).


Cara Registrasi Pembelian CD Versi Teater untuk pemesanan Online sebagai berikut:
Sebelum melakukan registrasi, anda harus sudah terdaftar sebagai OFC atau anggota gratis terlebih dahulu.
Jika sudah terdaftar, anda tidak perlu mengisi informasi lagi pada saat melakukan pembelian online. Selain itu, anda juga dapat melihat status registrasi pada halaman My Page.
Prosedur Registrasi
1. Buka situs http://www.jkt48.com, lalu klik pada box aplikasi online versi teater. 

2. Baca Peraturan dan Informasi mengenai Individual Handshake serta prosedur pembelian dan pembayaran CD Teater. Setelah itu click box paling bawah untuk menuju formulir pendaftaran CD Teater Online.
3. Login sebagai OFC atau anggota gratis.
4. Pada kolom pemilihan member, pilih sesi dan member yang diinginkan.
5. Setelah dipilih, akan muncul formulir untuk pengiriman CD. Ada dua cara pengambilan CD, diambil di JKT48 Theater atau dikirim ke alamat rumah anda. Isi sesuai data anda untuk melakukan pengiriman CD ke alamat rumah. Lalu klik tombol konfirmasi.
6. Setelah dipilih, akan muncul konfirmasi atas semua data yang anda masukkan. Pastikan kembali sebelum klik tombol Pesan Tiket. 
7. Jika muncul tulisan registrasi berhasil, maka pendaftaran online anda telah selesai. Untuk detail informasi pembayaran akan dikirim melalui email. Untuk memeriksa informasi pembelian, silakan mengakses halaman My Page dengan login terlebih dahulu.
8. Setelah proses registrasi, pihak JTK48 Operation Team akan mengirimkan email notifikasi pemesanan CD. Serta petunjuk berikutnya yaitu untuk proses transfer uang untuk pengiriman dan pembeliaan CD versi Teater.
 9. Pada email konfirmasi pemesanan, akan ada petunjuk mengenai prosedur pembayaran serta alamat rekening untuk pembayaran transaksi.
10. Silahkan lakukan prosedur selanjutnya sesuai keterangan yang dikirim kan melalui email konfirmasi, yaitu proses transfer uang sesuai nominal yang tertera untuk melakukan pembelian CD Teater. Simpan tanda bukti bila terjadi kesalahan atau barang belum tersampaikan.
11. Setelah proses pembayaran, tunggu beberapa hari karena barang akan dikirim setelah proses konfirmasi pembayaran. Kurang lebih satu minggu setelah proses pembayaran.





Kesimpulan :
  • Transaksi ini memberikan kemudahan untuk fans luar kota, untuk membeli CD yang hanya di jual di teater sehingga fans tidak perlu ke teater untuk membeli nya.
  • Barang yang dikirim bagus dan tidak ada cacat karena ini asli dari penyedianya.
  • Memberikan kemudahan untuk dapat ikut serta dalam Handshake festival yang diadakan dan tidak perlu antri untuk membeli formulir handshake.
  • Prosesnya sedikit lama karena banyaknya peminat dan mungkin karena harus menunggu konfirmasi dari pihak penyedianya.
Nama Peserta STI : Ahmad Afiif Naufal
NRP : 5114100041
Kelas : A

0 komentar:

Post a Comment