Sunday, October 19, 2014

Pembelian lensa kamera secara online

Pada zaman yang serba cepat dan praktis sekarang ini, serta di dukung dengan kesibukan tiap orang yang hidup di masa sekarang. Pembelian tidak harus dilakukan dengan mendatangi toko-toko yang berjejeran satu per satu. Kita hanya perlu menjelajahi toko online yang tersedia di internet.
Kali ini saya memilih olx.co.id sebagai tempat pencarian barang yang saya inginkan, yaitu lensa kamera handphone.

Pertama, buka alamat olx.co.id. yang dulunya adalah tokobagus.com.
Agar proses transaksi mudah dan ongkos kirimnya murah. saya memilih melakukan transaksi dengan penjual yang berada di sekitar Surabaya.


Setelah memilih lokasi pencarian di Surabaya, langsung saja ketik di kolom pencarian barang yang diinginkan.
Maka akan muncullah daftar barang yang di jajakan secara online oleh pengguna di seluruh Surabaya.

Saya memilih salah satu barang dari daftar. Dan di halaman berikutnya akan ditampilkan kontak penjual. Pilihan kontak yang tersedia untuk menghubungi penjual adalah nomor hp, pin BBM, dan email. Saya memilih bertransaksi melalui SMS saja karena lebih praktis dan akan langsung di baca oleh penjualnya tanpa perlu proses lainnya.



Langsung saja saya melakukan proses pemesanan melalui SMS kepada penjual
Namun ternyata penjual lensa kamera tersebut membalas pesan saya dengan nomor handphone lainnya. Saya tidak mengetahui penyebabnya dan tidak ingin menanyakannya.




Selanjutnya saya melakukan pengiriman sejumlah uang kepada penjual tersebut.
Melakukan proses konfirmasi kepada penjual.

Proses selanjutnya adalah menunggu barang tersebut datang.
Setelah menunggu selama beberapa hari, akhirnya barang yang dipesan pun datang.

Nama : Tosca Yoel Connery
NRP :               5114100061

0 komentar:

Post a Comment