Tuesday, October 28, 2014

Pembelian Novel Import Online

Semua hal yang kita lakukan sekarang dapat dilakukan dengan instan. Contohnya membeli barang secara online. Saat kita membutuhkan suatu barang dan lokasinya cukup jauh, kita tidak perlu repot-repot membeli dan menemui si penjual. Karena untuk bertemu dengan si penjual membutuhkan waktu yang cukup lama dan biaya transportasi semakin mahal. Kali ini, saya akan mencoba membeli novel import di YES24. Karena jarang sekali novel import yang dijual langsung di toko buku terdekat dan rata-rata harganya cukup mahal. Kebetulan saya sudah menjadi member YES24.
                Pertama, saya memilih novel import yang akan saya beli. Setelah memilih barang, klik tulisan “Beli” di bagian bawah kotak berwarna biru.



Setelah klik “Beli”, akan muncul profil pemesan barang dan form alamat pengiriman. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa data-data tersebut benar dan alamat tujuan pengiriman juga benar. Sehingga tidak akan ada kesalahan saat proses pengiriman.


Kemudian, pilih metode pembayaran. Metode pembayarannya dapat dilakukan dengan 3 pilihan yaitu, bank transfer, kartu kredit, dan COD (Cash On Delivery). COD hanya berlaku untuk daerah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Jika Anda memilih bank transfer, jangan lupa untuk memilih No. Rekening bank yang dituju.


Di bagian bawah terdapat option “Pilih Kupon/YES Money” dan “Pembayaran. Jika kita memakai kupon, maka harga barang tersebut akan didiskon sesuai kupon yang dipakai. Sedangkan YES Money adalah membayar barang dengan menggunakan poin yang telah ditukar menjadi YES Money. YES Money dapat diartikan seperti uang maya atau uang tunai yang dapat digunakan di YES24. YES Money yang dapat digunakan untuk pembayaran adalah 10%. Dan pada bagian akhir akan ada bukti pembayaran. Lalu, klik “Lanjut.”


Setelah itu, akan muncul rincian pemesanan barang.


Pada bagian bawah, terdapat data-data alamat pengiriman, metode pembayaran, konfirmasi pengiriman, dan pembayaran. Data-data tersebut hanya untuk memastikan data tersebut benar. Jika sudah yakin, dapat meng-klik “Konfirmasi.”


Setelah melakukan konfirmasi, akan muncul detail pemesanan barang Anda.


Pemesanan barang Anda telah selesai. Jika ingin melihat status barang Anda, dapat meng-klik rincian pemesanan.






0 komentar:

Post a Comment