Monday, November 3, 2014

Pembelian Memory Card Secara Online

1. Buka www.bhinneka.com
    Cari barang yang kita inginkan.



2.  Setelah menemukan barang yang kita inginkan, klik barang tersebut untuk untuk melihat detailnya



3. Apabila kita cocok dengan barangnya, klik "BELI"


4. Setelah barang tersebut masuk ke keranjang belanja, klik "LANJUT KE PEMBAYARAN" atau kalau kita masih ingin membeli produk lainnya, klik "LIHAT PRODUK LAINNYA"



5. Setelah lanjut ke pembayaran, pilihlah jasa pengiriman yang ingin kita gunakan. Lalu, pilihlah kota tujuan dan daerah pengiriman terdekat kita




6. Kemudian, isi data kita sesuai dengan pernyataan yang diminta. Setelah itu klik "LANJUT"



7. Lanjut ke Metode Pembayaran. Pilihlah metode pembayaran sesuai dengan rekening yang kita miliki atau yang kita inginkan. Bacalah peraturan yang tertera setelah kita memilih metode pembayaran


8. Kemudian akan keluar Ringkasan Terakhir yang berisi data kita dan metode pembayaran yang kita pilih, lalu klik "LANJUT"


9. Selanjutnya ditampilkan Pembayaran yang berisi ID pesanan, total belanja, dan tangga berlakunya pesanan tersebut. Kemudian klik "LANJUT"


10. Lalu akan keluar Confirmation Page, yang terdiri dari jumlah tagihan, pembayaran kepada, pambayaran untuk, dan no. referensi/kode pembayaran. Selanjutnya klik "Proceed"


11. Karena saat metode pembayaran saya memilih CIMBClicks, saya harus memiliki ID dan kemudian login terlebih dahulu. Lalu klik "SUBMIT"

 
12. Kemudian transfer berdasarkan total pembayaran yang diminta. Cek Successful Transactions untuk memastikan transaksi kita berhasil diproses. Setelah berhasil diproses, layar akan menampilkan berupa konfirmasi bahwa transaksi kita berhasil dan akan segera diverifikasi




13. Cek juga email kita untuk melihat nomor resi apabila kita ingin melakukan Order Tracking


14. Tunggulah beberapa saat sampai barang yang kita tunggu sampai di tempat tujuan  


NAMA: TIARA ANGGITA
NRP:     5114100176  

0 komentar:

Post a Comment